5 Tips Jualan Online


07 May 2019 | Admin | Share :      


5 Tips Jualan Online
Banyak Tips jualan online yang bisa diterapakan dalam bisnis online, namun penulis hanya merangkum menjadi 5 tips jualan online yang terbaik. diperkirakan 2,5 miliar orang mengakses Internet setiap hari. Kita hidup di Era Informasi, yang telah menciptakan peluang baru untuk memulai atau membangun bisnis online menggunakan kekuatan dan jangkauan internet. Dengan adanya perkembangan teknologi internet yang demikian pesatnya, kita bisa kerja part time dimana saja.

Dengan adanya lalu lintas internet sebesar sekarang ini, semua orang memiliki kesempatan untuk sukses bisnis online, tapi tentu persaingan akan sangat besar. Untuk memenangkan persaingan itu, kita harus tau Tips jualan online atau memiliki strategi dan menguasai informasi.

Baca : 5 Cara untuk Menjadi Kaya

Berikut ini 5 Tips jualan online yang cocok di terapkan agar sukses di bisnis online:


1.   Pilihlah topik yang menguntungkan


Tips jualan online yang pertama adalah Memilih topik. Suatu topik itu menguntungkan bila sesuai dengan permintaan pasar. Kita harus memastikan bahwa bisnis online yang kita ciptakan, bisa membuat pelanggan Anda bisa membeli apa yang Anda tawarkan. Lakukan penelitian tentang topik yang akan di ambil yaitu apa yang diinginkan oleh calon client.

Menjadi pengusaha online itu adalah bagaimana menjawab beberapa pertanyaan atau mengetahui Tips jualan online. Jika kita tidak bisa mengetahui solusinya, maka kita bisa mencari ide di mesin pencari seperti google.com.

Baca : 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet 


2. Buat Fondasi Yang Kuat


Nah, Tips jualan online berikutnya adalah memperkuat fondasi bisnis online kita. Fondasi bisnis online kita terdiri dari website, daftar email, dan media social yang telah kita buat. Terdapat banyak aspek bisnis online disana. Namun pada intinya, website kita harus sederhana dan user friendly. Jika website kita terlalu rumit dan bertele-tele, orang akan cenderung meninggalkannya dan tidak akan mengaksesnya lagi. 

Media sosial dan database email marketing masih menjadi andalan dalam bisnis online. Media sosial memiliki miliyaran anggota yang mengaksesnya. Email marketing masih menjadi cara terbaik dalam berhubungan dengan pelanggan. Bangun daftar email dengan menyediakan form pendaftaran email di website.


3. Buat Audiens Terlibat


Tips jualan online berikutnya adalah membuat setiap audience terlibat aktif. Jika web dan sosial media kita seperti kota hantu alias tidak interaktif, maka kita tidak bisa menkonversi para pengunjung menjadi pelanggan. Dalam membangun bisnis di internet, Tujuan kita membangun komunikasi dengan para fans dan followers adalah untuk memberitahukan tentang kita dan bisnis online kita.

Ketika kita memberikan nilai lebih, maka orang akan menaggapinya secara positif. Jangan membayar fans atau follower, karena tidak akan ada keterikatan. Fokus pada kualitas hubungan dengan grup bukan secara kuantitas. Kita telah melihat pengusaha yang memiliki 30.000 pengikut di twitter, tapi hanya satu retweet ketika mereka posting.

Bisnis online kita akan kuat tertanam di pikiran para fans atau follower kita jika selalu terlibat aktif berkomunikasi dan memberikan solusi serta memberikan hal-hal positif lainnya.


4. Buat Penawaran Premium


Tips jualan online berikutnya adalah membuat penawaran premium. Suatu bisnis berarti kita memiliki barang untuk dijual, hal itu pun tidak berbeda dalam bisnis online. Salah satu fitur yang menarik dari bisnis online adalah bahwa apa yang dijual yaitu dalam bentuk digital. Kita bisa membuat buku eletronik, petunjuk atau kursus online.

Buat “kemasan” yang berbeda dari berbagai jenis program dan kursus yang bisa membantu audiens, dan gunakan daftar email untuk menjual kepada mereka. Buatlah mereka untuk bisa membeli dan dikemas dengan konten yang berharga.


5. Uji dan Beri Skala


Salah satu cara terbaik untuk mengetahui apa yang terbaik untuk bisnis Anda adalah menguji apa yang bekerja dan apa yang tidak. Bersedia merubah strategi jika strategi tersebut tidak efektif. Jangan membabi buta mengikuti saran popular hanya karena seseorang telah berhasil, mungkin tidak cocok untuk kita terapkan. Jika kita telah memiliki formula yang tepat, buatlah skala bisnis.

Demikian 5 Tips jualan online. Semoga bisa membuat teman-teman membangun sebuah bisnis online yang bisa menghasilkan banyak duit.

Komentar Blog


Form Komentar