Cara Dapat Uang Dengan Website


06 March 2018 | Jali Sosi | Share :      


Cara mendapatkan uang dengan website bukanlah sebuah mitos. Banyak situs di internet yang dibuat untuk satu alasan sederhana untuk menghasilkan pendapatan.

Perlu diingat bahwa ada beberapa strategi yang tidak memerlukan banyak kerjaan, sementara beberapa teknik lain memerlukan banyak waktu dan kerjaan. Ada beberapa cara untuk mencetak uang dengan website, diantaranya :

1.  Affiliate Marketing


Affiliate Marketing adalah cara yang sangat populer untuk membuat uang melalui website / blog. Singkatnya, Anda menjual (atau merekomendasikan) produk orang lain pada website Anda. Ketika pengunjung website Anda mengklik link afiliasi Anda dan membeli produk - Anda akan menerima komisi.

Komisi biasanya bisa sampai 70% dari harga produk atau jasa. Jadi, jika Anda mempromosikan e-book yang biaya $ 100, Anda akan mendapatkan $ 50 untuk merujuk pembeli (hanya contoh).

2.  Pay Per Click Advertising


Google telah membuat sebuah program yang disebut Google Adsense untuk penerbit (blogger, pemilik website) dan pengiklan (pemilik bisnis, pemasar, pemilik produk).

Sistem ini cukup sederhana. Anda menempatkan kode pada website Anda yang akan mulai menampilkan iklan yang relevan dengan website Anda. Misalnya, jika situs Anda adalah tentang hewan peliharaan (anjing & kucing), Google Adsense akan mulai menampilkan pengunjung iklan untuk makanan kucing, anjing pelatihan dan sebagainya.

Ketika seseorang mengklik iklan, Anda akan menerima uang untuk klik ini. Ini biasanya $ 0,5 menjadi US $ 5 per klik, tetapi ketika situs Anda memiliki lalu lintas yang cukup - Anda dapat membuat ratusan bahkan ribuan dolar per bulan.

3.  Menjual tempat Iklan


Seperti namanya, semua yang perlu Anda lakukan adalah menjual ruang iklan. Anda mengatur harga, katakanlah: "Banner di sidebar akan biaya Rp. 30.000/bulan". Anda akan dibayar dimuka dan harga tergantung pada lalu lintas Anda. Jika situs Anda mendapatkan banyak ton lalu lintas dari sumber yang berbeda, harga iklan banner bisa naik dari Rp. 500.000/bulan. Namun, jika situs Anda tidak memiliki banyak lalu lintas, jangan berharap banyak.

4.  Jual Produk Digital Sendiri (Contoh : ebook)


Menjual produk Anda sendiri sangat mengagumkan karena tidak ada yang akan mengambil "memotong" - itu hanya anda dan klien. Anda dapat menjual langsung melalui website Anda dan Anda akan dibayar langsung. Meskipun terlihat seperti mudah untuk membuat uang, tapi sebenarnya tidak.

Dibutuhkan banyak waktu untuk menciptakan produk yang baik.  Jadi pastikan produk digital tersebut dibuat dengan baik dan dipoles sebelum Anda mempromosikan melalui halaman Web Anda.


5. Donasi / Menjadi sponsor


Menyiapkan tombol donasi atau hanya meminta dana tambahan dari pembaca Anda adalah cara lain untuk menguangkan website Anda. Sangat mudah untuk mengatur, tetapi Anda harus menyadari bahwa itu tidak mudah untuk membuat uang dengan cara itu. Kecuali Anda menemukan sponsor yang mau membayar. Namun, sebelum Anda membuat  tombol donasi Anda dan widget, pastikan bahwa pengunjung Anda akan melihat mengapa Anda membutuhkan orang untuk menyumbang  (biaya hosting, penciptaan produk baru, biaya riset dll ...).

Contoh :  web.archive.org membuat banyak uang dari sumbangan, tapi yang perlu diingat adalah mereka memiliki jutaan pengunjung per bulan.

Komentar Blog


Form Komentar