5 Cara untuk Menjadi Kaya


09 May 2019 | Admin | Share :      


5 Cara untuk Menjadi Kaya
Untuk menjadi sukses atau kaya, kita harus mengetahui Cara untuk menjadi kaya. Mencapai suatu impian yang telah lama di dambakan adalah harapan semua orang. Namun, untuk mencapai impian itu, kita memerlukan kekuatan kepercayaan akan kemampuan diri sebagai pijakan dasar untuk maju kedepan. Memahami kelemahan diri merupakan informasi yang sangat berguna sehingga kita bisa merubahnya menjadi sebuah kekuatan dalam meraih cita-cita.

Berikut ini 5 kebiasaan yang harus di hindari agar sukses menjadi kaya :


Baca : 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

1. Gagal untuk Merencanakan


Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk berhasil dalam hidup jika Anda punya rencana. Membuat perencaan untuk melakukan sesuatu adalah salah satu cara untuk menjadi kaya,  rencana (planning) tidak harus sempurna.

Dunia nyata tidak menghargai orang yang ingin segalanya sempurna, tetapi mereka yang ingin sesuatu yang berhasil di lakukan. Anda harus selalu memikirkan apa pun yang Anda ingin capai dan membuat rencana tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya setiap saat. Apa yang anda rencanakan harus spesifik, terukur dan terikat-waktu. Persiapkan diri anda untuk mengeksekusi sebuah gambarang/rancangan yang besar dan lengkap. Jangan membuat rencana yang tidak jelas. Anda akan rentan untuk menunda-nunda jika rencana Anda tidak terukur. Bekerja dengan jadwal untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.


Baca Juga : 5 Tips Jualan Online


2. Ketakutan untuk Mencoba


"Anda kehilangan 100% target, jika tidak satupun tembakan yang dilesatkan". Anda hanya dapat membuat kemajuan jika Anda mengambil langkah. Cara untuk menjadi kaya adalah anda harus bisa menaklukan rasa takut dalam diri. Mengatasi rasa takut akan kegagalan adalah langkah pertama menuju sukses alias bisa menjadi kaya. Mulai menghadapi ketakutan Anda hari ini. Dan mengambil langkah yang paling dasar menuju apa yang harus Anda lakukan.  Ini masih belum terlambat untuk mencobanya. Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mencoba.

"Tidak peduli berapa banyak kesalahan yang Anda buat, atau seberapa lambat Anda maju, Anda sudah terlampau jauh kedepan dari semua orang yang tidak mencoba." - Tony Robbins.


3. Menyerah Terlalu Cepat


Kebiasaan buruk yang harus dihindari agar Menjadi kaya berikutnya adalah terlalu cepat menyerah. Saat kita  berjuang untuk mencapai kesuksesan, sudah tentu banyak rintangan dan cobaan yang akan menghalangi. Nah,  Salah satu rahasia paling penting dari keberhasilan adalah belajar untuk menaklukkan keraguan Anda. Sebagian besar dari kita menyerah terlalu cepat dalam merealisasikan impian. Menaklukan keraguan dan ketakutan adalah salah satu kebiasaan/cara untuk menjadi kaya. Menjadi kaya tidak ada yang instan kecuali kekayaan itu diwariskan dari orang tuanya, dan kesuksesan itu dimulai dari diri yang teguh dan yakin tentang masa depannya yang cerah.


4. Ketidakpercayaan


Cara menjadi kaya berikutnya adalah harus memiliki keyakinan yang teguh atas apa yang telah direncanakan. Jika Anda tidak memiliki keyakinan pada apa yang Anda lakukan atas rencana yang telah dibuat, Anda akan menyerah jika ada masalah yang menimpa di tengah perjalanan.
Jika Anda tidak memiliki alasan untuk percaya, misalnya untuk mencapai impian Anda atau tujuan, maka semua upaya yang Anda lakukan akan sia-sia. Keyakinan bawah sadar pikiran Anda memainkan peran penting dalam usaha melakukan pekerjaan hidup Anda.

Jika Anda tidak melihat kesuksesan atas tindakan anda, Anda tidak akan memaksakan diri lebih lanjut untuk sampai ke sana. Kemajuan Anda tergantung pada keputusan untuk mencoba mengetahui bahwa Anda akan mengatasi kegagalan dan naik di atas mereka.


5. Membuat Alasan


Akan selalu ada alasan mengapa hal itu tidak bisa dilakukan. Yang harus di hindari agar bisa menjadi kaya adalah jangan membuat alasan terus menerus agar menghindari suatu masalah saat ingin mencapai kesuksesan. Anda harus menjadi satu-satunya orang yang sepenuhnya mengendalikan tindakan dan keputusan di dunia atas rencana yang telah anda buat. Membuat alasan berarti akan merampas Anda dari kekuatan pribadi Anda. Anda harus menjadi kendali atas diri anda sendiri, bukan orang lain atau sesuatu yang lain diluar diri anda.

Orang membuat alasan karena takut akan sesuatu yang tidak dipahami atau diketahui. Lainnya adalah takut pada perubahan, penolakan dan rasa malu. Rasa takut telah mengunci Anda di zona kenyamanan Anda. Dan tidak ada yang ajaib atau luar biasa terjadi di zona aman Anda. Anda dapat berhenti membuat alasan jika Anda belajar bagaimana untuk menghilangkan semua jejak ketakutan dari kehidupan Anda. Kedepannya,  jangan pernah membuat alasan. Anda harus melihatnya sebagai tantangan, belajar dari itu dan segera move on.

Artikel “cara menjadi kaya” diatas adalah hanya memberikan sugesti dari sudut pandang kebiasaan buruk yang harus dihindari agar kelak bisa menjadi kaya atau sukses.

Komentar Blog


Form Komentar