Penyebab Perusahaan Teknologi Dunia Pindah dari Silicon Valley


20 October 2021 | Admin | Share :      


Penyebab Perusahaan Teknologi Dunia Pindah dari Silicon Valley

Perusahaan Teknologi Dunia

Ada beberapa perusahaan kelas dunia telah mengumumkan untuk pindah dari silicon valley. Misalnya, Elon Musk memindahkan perusahaan teknologinya nya yang awalnya bermarkas di Silicon Valley ke Austin, Texas. Ada juga perusahaan teknologi lainnya minggat dari California, seperti Larry Ellison dengan perusahaanya Oracle, Palantir, Hewlett Packard Enterprise, juga ikut berpindah ke beberapa wilayah lain seperti Texas, Arizona, Nevada.

 

Kenapa Perusahaan Teknologi Dunia Pindah dari Silicon Valley ?

Ada beberapa alasan penyebab perusahaan teknologi dunia pindah dari Silicon Valley, yaitu harga rumah di California semakin mahal diperkirakan harga rata-rata $834.000, sementara harga rumah di Silicon Valley lebih tinggi lagi, rata-rata harga rumahnya sekitar $1.700.000. 

Selain harga properti di wilayah California semakin tinggi, ada beberapa alasan lainya, misalnya tarif pajak semakin tinggi, tingginya biaya operasional perusahaan, dan upah karyawan semakin hari semakin naik. Dan di masa pandemi sekarang, banyak perusahaan yang mengharuskan karyawannya bekerja dari rumah alias WFH (Work From Home).

Komentar Blog


Form Komentar