Penyebab Facebook Berubah Menjadi Meta


31 October 2021 | Admin | Share :      


Penyebab Facebook Berubah Menjadi Meta

Metaverse. Meta adalah nama baru dari facebook. Alasan pengubahan nama facebook menjadi Meta adalah karena Mark Zuckerberg akan mengubah perusahaan social medianya, facebook, menjadi perusahaan internet masa depan yang berbasis Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR).

Metaverse adalah sebuah sistem internet masa depan yang memadukan Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), seseorang bisa bertemu kolega atau teman bicaranya tidak lagi seperti video call, tapi akan bertemu secara langsung dalam satu ruang digital virtual, akan bertatap muka secara langsung, tidak ada lagi sekat jarak. Dan dengan menggunakan sistem Metaverse, orang yang belanja sepatu bisa mengukurnya atau ingin membeli pakaian, bisa mencobanya secara online. 

 

Penyebab Perusahaan Teknologi Dunia Pindah dari Silicon Valley

 

Kami percaya metaverse akan menjadi penerus internet seluler, kita dapat merasa hadir, seperti kita berada di sana bersama orang-orang tidak peduli seberapa jauh jarak sebenarnya, katanya sebagaimana dikutip dari The Guardian.

Facebook juga telah membuat metaverse versi profesional yang sedang berjalan yakni Horizon Workrooms, sebuah aplikasi yang memungkinkan pekerja Oculus memasuki kantor virtual dan mengadakan meeting. 

Bulan lalu, Nick Clegg, wakil presiden urusan global Facebook, mengatakan bahwa Metaverse akan menjadi serangkaian dunia yang saling terhubung, di mana pengguna bergerak secara leluasa dari dunia Facebook ke Apple atau Google, atau penerbit game komputer.  Di bulan ini, Facebook sedang menciptakan 10.000 pekerjaan baru di Uni Eropa sebagai bagian dari rencana pengembangan Metaverse.

Komentar Blog


Form Komentar