Konten Kreator Bisa Menghasilkan Uang dari Facebook


10 November 2021 | Admin | Share :      


Konten Kreator Bisa Menghasilkan Uang dari Facebook

Kabar gembira untuk mendulang uang bagi kontent kreator, bukan hanya di youtube kita bisa mendulang uang, facebook baru-baru ini telah mengujicoba fitur penghasil uang untuk para konten kreator. 

Persaingan aplikasi sosial media seperti youtube dan tiktok dalam menghasilkan uang bagi para content creator, membuat facebook terus mengupgrade berbagai fiturnya. Facebook sedang menguji layanan berlangganannya untuk para content creator melalui fitur grup yang disediakan facebook. Pengguna diminta untuk membayar akses eksklusif untuk dapat mengakses konten ataupun percakapan di dalam subgrup yang tersedia di dalam grup. 

 

Baca : Penyebab Facebook Berubah Menjadi Meta

 

Pada perkembangan upgrade fitur facebook beberapa kurun belakangan ini, facebook melakukan pembangunan komunitas atau grup sebagai bagian untuk meningkatkan keterlibatan banyak orang melalui aplikasi mereka. Misalnya kita diajak untuk membuat grup di facebook untuk melakukan transaksi jual beli atau toko online.

CEO Meta, Mark Zuckeberg mengatakan bahwa, akan ada kreator konten bisa membagikan links khusus atau tautan sehingga mereka bisa mendapatkan biaya pembayaran mereka untuk konten-konten berbayar yang ada di facebook.

Kendati demikian, tidak semua layanan subgrup berbayar karena facebook juga menyediakan layanan gratis. Facebook juga mengizinkan pengguna dari sebuah subgrup yang ingin berhenti atau hanya mengikuti beberapa topik tertentu saja dalam grup yang diikutinya. 

Namun sebelumnya fitur Grup facebook ini mendapatkan pengawasan ketat dari regulator maupun kritik tajam dari para ahli teknologi karena mereka menilai bisa menghadirkan ruang tertutup untuk konten-konten yang berbahaya dan tidak benar, hingga konten yang ekstrim.

Komentar Blog


Form Komentar