YouTube Menghapus Jumlah Tidak Suka di Semua Video pada Seluruh Platform


11 November 2021 | Admin | Share :      


YouTube Menghapus Jumlah Tidak Suka di Semua Video pada Seluruh Platform

YouTube Menghapus Jumlah Tidak Suka

Youtube telah membuat keputusan untuk untuk menghapus jumlah "tidak suka" pada semua video youtube di semua platform, baik yang nonton video youtube melalui platform komputer dekstop maupun melalui platform mobile.

Penghapusan jumlah "tidak suka" pada semua video youtube itu, karena ingin menghindari pelecehan ataupun ancaman dari yang apa yang disebut dengan istilah "serangan tidak suka", dari orang-orang atau kelompok yang ingin menjatuhkan video tersebut. 

 

Baca : Cara Mudah Membuat Channel Youtube 2021

 

Meskipun jumlah "tidak suka" tidak ditampilkan pada video, namun youtube tetap menampilkan icon, pengguna masih bisa menekan tombol "tidak suka", untuk menunjukan ketidaksukaan mereka pada video tersebut. 

Pemilik video youtube masih bisa melihat jumlah "tidak suka", untuk tujuan analisa agar pembuatan konten video blebih menarik dan bagus lagi.  

Perubahan kebijakan tentang jumlah "tidak suka" tersebut, karena youtube telah membuat sebuah eksperimen : apakah perubahan semacam ini bisa mengurangi serangan "tidak suka" serta pelecehan terhadap pembuat video konten. 

Hasil eksperimen tersebut adalah bahwa jumlah ketidaksukaan publik dapat memengaruhi "kesehatan mental" pembuat konten. Meskipun begitu, "tidak suka" juga dapat berfungsi sebagai pengirim sinyal bagi pembuat konten ketika videonya mengandung clickbait, spam, atau video menyesatkan.

YouTube Menghapus Jumlah Tidak Suka

Komentar Blog


Form Komentar